Sabtu, 27 Juli 2013

Kuesioner Komunikasi Antar Pribadi

KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan memberi tanda (V) pada lembar jawaban yang sesuai !

NO
KETERANGAN
YA
TIDAK
1.
Menurut pendapat para ahli anda berfikir 4x lebih cepat dari pada orang yang bercakap-cakap dengan anda. Apakah anda menggunakan sisa waktu ini untuk berfikir ke hal-hal yang lain pada waktu bercakap-cakap dengan orang lain tersebut ?



2.
Apakah anda lebih memperhatikan fakta-fakta daripada ide-ide pada saat anda mendengarkan percakapan teman anda ?



3.
Apakah kata-kata atau ungkapan-ungkapan atau pemikiran-pemikiran tertentu agak menyinggung perasaan anda dari si pembicara menyebabkan anda kurang obyektif terhadap apa yang dikatakan ?



4.
Kalau anda merasa bingung dan kurang mengerti dengan apa yang dikatakan seseorang, apakah anda mencoba untuk mendapatkan penjelasan pada saat itu juga baik dalam hati anda atau langsung menginterupsi si pembicara ?



5.
Kala anda merasa bahwa untuk memahami sesuatu akan memakan waktu dan usaha anda yang keras,apakah anda akan berusaha menghindar untuk mendengarkannya ?



6.
Apakah anda akan mengalihkan pikiran anda pada hal-hal lain, bila anda yakin bahwa teman anda berbicara tidak akan memperbincangkan sesuatu yang menarik bagi anda ?



7.
Dapatkah anda menerka dari cara penampilan dan cara berbicara seseorang, bahwa apa yang akan dibicarakannya tidak / akan bermanfaat ?



8.
Kalau seseorang sedang berbicara dengan anda, apakah anda mencoba untuk membuat teman anda berkesan bahwa anda  sedang benar-benar memperhatikannya,padahal sebetulnya anda tidak memperhatikannya ?



9.
Kalau anda sedang mendengarkan seseorang yang sedang berbicara, apakah anda mudah tersinggung oleh suara-suara dan pemandangan-pemandangan dari luar ?



10.
Kalau anda ingin mengingatkan akan apa yang dikatakan seseorang, anda merasa lebih baik untuk mencatatnya sementara dia masih berbicara ?




Kategori :
9-10 exellence
7-8   good
5-6   baik
3-4   ditingkatkan
1-2   diperbaiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LAPORAN PENDAHULUAN DIARE

LAPORAN PENDAHULUAN DIARE PADA DEWASA A.      DEFINISI ·          Diare adalah defekasi encer lebih dari 3 kali sehari dengan atau t...